Minggu, 27 September 2015

TUGAS_1SS_PENGANTARBISNIS

ANALISIS TOKO SHIROPPU DESSERT

REGENCY 1  , TANGERANG 







Toko shiroppu dessert ini terletak di Jl. Bunga Raya blok BE 2 No. 8 Regency 1 Tangerang . Disini banyak makanan pencuci mulut apa yg sering kenal dengan dessert dikalangan masyarakat , selain itu banyak menu makanan yang disediakan dengan berbagai macam aneka rasa dan bentuk sebagai penunjang menarik pelanggan . Toko yang buka pada hari Selasa - Minggu dari jam 14.00 - 22 .00 wib .

Menurut saya toko Shiroppu dessert ini dapat menarik pelanggan dengan mudah , melainkan harga yang relatif cukup terjangkau dikalangan para pelajar dan masyarakat , tempat yang mendukung atau strategis ini lah dapat menarik si pembeli ataupun pelanggan untuk datang ke toko ini . Selain itu tidak adanya penjual atau pesaing yang ada di daerah sangiang ini , yang dapat menguntungkan bagi sang pemilik . Tata letak toko Shiroppu dessert ini sangat bagus selain dekat dengan jalan raya yang mudah di akses dan berdekatan dengan kawasan sekolah sehingga toko ini banyak dikunjungi . bukan hanya itu toko Shiroppu dessert ini masuk dalam sepanjang pertokoan makanan dan dekat dengan perumahan padat sehingga banyak yang mendatanginya .

Dan apabila saya analisis dengan menggunakan S W O T ( strenght , weaknesses , opportunities , threats )  untuk toko Shiroppu dessert ini akn berdampak pada antara lain :

      Strengths  ( keunggulan )
  • Berbagai macam menu yang ditawarkan 
  • Harga yang relatif terjangkau 
  • Letak yang strategis yang mudah di akses dengan kendaraan 
      Weaknesses ( kelemahan ) 
  • Tempat yang kurang luas untuk parkir 
  • Belum banyak tau karena sangat tergolong baru
  • Membutuhkan tenaga kerja yang mampu membuat rasa khas enak, lezatbegizi  
         Opportunitties ( kesempatan )
  • Dapat menarik pelanggan dengan harga terjangkau sehingga dapat menarik si pelanggan untuk datang terus -menurus 
  • Belum ada pesaing di tempat sekelilingnya 
  • Gaya / Trend masyarakat modern yang tidak mau ketinggalan jaman buat mencoba/membeli sesuatu

         Threats ( ancaman )
  • Akan adanya pesaing baru dikemudian harin 
  • Di musim penghujan akses kearah toko shiroppu dessert ini banjie sehingga sulit untuk dijangkau 
Kesimpulan dari analisis saya di toko Shiroppu dessert ini adalah setelah menganalisis semua faktor , langkah selanjutnya adalah bagaimana memaksimalkan kekuatan , menutupi kelemahan , memanfaatkan peluang dan menangkal semua ancaman yang akan datang .







Penulis 

Nanda Pratiwi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar